STIMULUS TIGA ASPEK TERHADAP MINAT SESEORANG MENJADI NASABAH SEBUAH PERBANKAN

Authors

  • M. Nursaid STAI Yapnas

Keywords:

Company, image, trust, service, interest

Abstract

In the globalization era, competition of business banking service is very tight, well which in include industry although services sector. Banking which want will be survive have to provide product, well goods and services which in good quality.Various strategy from many markerter to exis in the global competition its aims were to get customer loyality. For getting mentioned purpose, necessary to renovate corporate image, customer trust and service unsure.

                Corporate image, trust and service toward customer or society which make them will not change to other bank.

References

Andi, Krismanto, 2009, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Semarang Pattimura). Tesis Universitas Diponegoro Semarang

Aritonang, Lerbin R. 2005, Kepuasan Pelanggan, Pengukuran dan Penganalisaan dengan SPSS, edisi pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Akdom dan Riduan, 2007, Rumus dan Data Dalam Analisis Statistik, cetakan kedua, Penerbit : Alfabeta, Bandung

Barata, Atep Adya, 2006, Dasar-dasar Pelayanan Prima, cetakan Ketiga, Penerbit : Elex Media Komputindo, Jakarta.

Lamb, W. Charles, dan Joseph F. Hair, dan Carl Mc Daniel. 2001. Pemasaran edisi Pertama. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta

Ferdinand, Augusty, 2006, Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen, edisi keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang

Ghozali, Imam, 2006. Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, cetakan Keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang.

Gisha, Navitasari, 2011, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah Studi Kasus di Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Tesis Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Malayu, 2008, Dasar-Dasar Perbankan, cetakan ketiga, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Hasan Ali, 2008, Marketing, Cetakan Pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta

Kasali, Rhenald, 2005, Membidik Pasar Indonesia (Segmentasi, Targeting, Positioning). Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kasmir, 2005, Etika Customer Service, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Raja Grafindo Persada, Jakarta.

----------, 2008, Manajemen Perbankan, edisi revisi, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. edisi ketigabelas, Penerbit : Indeks, Jakarta

Lopiyoadi Rambat, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, edisi kedua, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta

Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen,Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Penerbit : Ghalia Indonesia, Jakarta.

M. NURSAID 11

Subagyo Ahmad, 2010, Marketing In Business, Studi Kasus UMK & LKM, edisi Pertama, Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta

Tjiptono Fandy, 2005, Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Bayu Media, Malang.

Umar Husain, 2003, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, cetakan Ketiga, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Undang-Undang Perbankan, 1998, cetakan kedua, Penerbit : Sinar Grafika, Jakarta

Published

2023-12-22

How to Cite

M. Nursaid. (2023). STIMULUS TIGA ASPEK TERHADAP MINAT SESEORANG MENJADI NASABAH SEBUAH PERBANKAN . Edukasiana Islam, 1(2), 27–37. Retrieved from https://journal.yapnasjp.ac.id/index.php/edukasiana/article/view/38

Issue

Section

Articles