Pengaruh E-Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Indonesia Kcp Jeneponto

Penulis

  • Resky Utami Nasrullah Resky STAI Yapnas

Kata Kunci:

E-Banking, kualitas, pelayanan, dan, loyalitas, nasabah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Jeneponto. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Jeneponto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 60 responden. Uji Validasi dan Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda dan Uji Hipotesis.

Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa E-Banking dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas, E-Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Referensi

Arifin, Muhammad. Arbitrase Syariah sebagai Pilihan Forum Penyelesaian Sengketa Perbankan Syariah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.

Arikunto, Suharsini, dan Zoltan Dirnye. “ Metode Penelitian.” (2014).

Ali Muhson, penerapan metode teknik sloving dalam pembelajaran statistika lanjut (Yogyakarta:UNY, 2005)

Darmawati, Herman. Manajemen Perbanka, Jakarta: Bumi Aksara. 2011

Fattah, Hartina.” Fintech dalam sistem keuangan islam:sebuah pengantar” Jakarta: Publika Indonesia utama,2022.

Gozali, aplikasi analisis ,ultivariate dengan program SPPS edisi kedua (Yogyakarta: Universitas Dipenegoro, 2006)

Ghozali, Imam, Aplikasi Analisis Multivariate: Dengan Program IMB SPSS 25, 9th edn (Semarang: UNDIP, 2018)

Livia amanda dkk Uji Validasi Dan Reliabilitas Tingkat Partisipasi Politik Masyarkat Kota Padang, 8, No 1,

Mudrajad Kuncoro Metode Riset Untuk Untuk Bisnis Ekonomi, (Jakarta: Erlangga 2002),

OJK. Bijak Ber-ebanking. Jakarta https://www.ojk.go.id, 2015.

Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, (Bandung Alfabeta, 2015), h 132.

Tijiptono, Strategi Pemasaran Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2007.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. Service, Quality, & Satisfaction. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2006.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-30

Cara Mengutip

Resky, R. U. N. (2024). Pengaruh E-Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Indonesia Kcp Jeneponto. Edukasiana Islam, 2(2), 396–404. Diambil dari https://journal.yapnasjp.ac.id/index.php/edukasiana/article/view/40

Terbitan

Bagian

Articles