STIMULUS TIGA ASPEK TERHADAP MINAT SESEORANG MENJADI NASABAH SEBUAH PERBANKAN
Kata Kunci:
Citra, perusahaan, kepercayaan, pelayanan, dan, minatAbstrak
Dalam era globalisasi, persaingan bisnis jasa perbankan sangat ketat, baik itu mencakup industri maupun sektor jasa. Perbankan yang ingin bertahan harus menyediakan produk, baik barang maupun jasa yang berkualitas. Berbagai strategi dari berbagai perusahaan yang ada dalam persaingan global bertujuan untuk mendapatkan loyalitas nasabah. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu untuk merenovasi citra perusahaan, kepercayaan pelanggan dan ketidakpastian layanan.
Citra perusahaan, kepercayaan dan pelayanan terhadap nasabah atau masyarakat yang membuat mereka tidak akan beralih ke bank lain.
Referensi
Andi, Krismanto, 2009, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Semarang Pattimura). Tesis Universitas Diponegoro Semarang
Aritonang, Lerbin R. 2005, Kepuasan Pelanggan, Pengukuran dan Penganalisaan dengan SPSS, edisi pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Akdom dan Riduan, 2007, Rumus dan Data Dalam Analisis Statistik, cetakan kedua, Penerbit : Alfabeta, Bandung
Barata, Atep Adya, 2006, Dasar-dasar Pelayanan Prima, cetakan Ketiga, Penerbit : Elex Media Komputindo, Jakarta.
Lamb, W. Charles, dan Joseph F. Hair, dan Carl Mc Daniel. 2001. Pemasaran edisi Pertama. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta
Ferdinand, Augusty, 2006, Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen, edisi keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang
Ghozali, Imam, 2006. Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, cetakan Keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang.
Gisha, Navitasari, 2011, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah Studi Kasus di Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Tesis Universitas Diponegoro.
Hasibuan, Malayu, 2008, Dasar-Dasar Perbankan, cetakan ketiga, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.
Hasan Ali, 2008, Marketing, Cetakan Pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta
Kasali, Rhenald, 2005, Membidik Pasar Indonesia (Segmentasi, Targeting, Positioning). Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Kasmir, 2005, Etika Customer Service, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Raja Grafindo Persada, Jakarta.
----------, 2008, Manajemen Perbankan, edisi revisi, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta
Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. edisi ketigabelas, Penerbit : Indeks, Jakarta
Lopiyoadi Rambat, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, edisi kedua, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta
Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen,Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Penerbit : Ghalia Indonesia, Jakarta.
M. NURSAID 11
Subagyo Ahmad, 2010, Marketing In Business, Studi Kasus UMK & LKM, edisi Pertama, Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta
Tjiptono Fandy, 2005, Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Bayu Media, Malang.
Umar Husain, 2003, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, cetakan Ketiga, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Undang-Undang Perbankan, 1998, cetakan kedua, Penerbit : Sinar Grafika, Jakarta