STIMULUS TIGA ASPEK TERHADAP MINAT SESEORANG MENJADI NASABAH SEBUAH PERBANKAN

Penulis

  • M. Nursaid STAI Yapnas

Kata Kunci:

Citra, perusahaan, kepercayaan, pelayanan, dan, minat

Abstrak

Dalam era globalisasi, persaingan bisnis jasa perbankan sangat ketat, baik itu mencakup industri maupun sektor jasa. Perbankan yang ingin bertahan harus menyediakan produk, baik barang maupun jasa yang berkualitas. Berbagai strategi dari berbagai perusahaan yang ada dalam persaingan global bertujuan untuk mendapatkan loyalitas nasabah. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu untuk merenovasi citra perusahaan, kepercayaan pelanggan dan ketidakpastian layanan.
Citra perusahaan, kepercayaan dan pelayanan terhadap nasabah atau masyarakat yang membuat mereka tidak akan beralih ke bank lain.

Referensi

Andi, Krismanto, 2009, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Semarang Pattimura). Tesis Universitas Diponegoro Semarang

Aritonang, Lerbin R. 2005, Kepuasan Pelanggan, Pengukuran dan Penganalisaan dengan SPSS, edisi pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Akdom dan Riduan, 2007, Rumus dan Data Dalam Analisis Statistik, cetakan kedua, Penerbit : Alfabeta, Bandung

Barata, Atep Adya, 2006, Dasar-dasar Pelayanan Prima, cetakan Ketiga, Penerbit : Elex Media Komputindo, Jakarta.

Lamb, W. Charles, dan Joseph F. Hair, dan Carl Mc Daniel. 2001. Pemasaran edisi Pertama. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta

Ferdinand, Augusty, 2006, Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen, edisi keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang

Ghozali, Imam, 2006. Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, cetakan Keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang.

Gisha, Navitasari, 2011, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah Studi Kasus di Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Tesis Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Malayu, 2008, Dasar-Dasar Perbankan, cetakan ketiga, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Hasan Ali, 2008, Marketing, Cetakan Pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta

Kasali, Rhenald, 2005, Membidik Pasar Indonesia (Segmentasi, Targeting, Positioning). Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kasmir, 2005, Etika Customer Service, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Raja Grafindo Persada, Jakarta.

----------, 2008, Manajemen Perbankan, edisi revisi, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. edisi ketigabelas, Penerbit : Indeks, Jakarta

Lopiyoadi Rambat, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, edisi kedua, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta

Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen,Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Penerbit : Ghalia Indonesia, Jakarta.

M. NURSAID 11

Subagyo Ahmad, 2010, Marketing In Business, Studi Kasus UMK & LKM, edisi Pertama, Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta

Tjiptono Fandy, 2005, Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Bayu Media, Malang.

Umar Husain, 2003, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, cetakan Ketiga, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Undang-Undang Perbankan, 1998, cetakan kedua, Penerbit : Sinar Grafika, Jakarta

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-22

Cara Mengutip

M. Nursaid. (2023). STIMULUS TIGA ASPEK TERHADAP MINAT SESEORANG MENJADI NASABAH SEBUAH PERBANKAN . Edukasiana Islam, 1(2), 27–37. Diambil dari https://journal.yapnasjp.ac.id/index.php/edukasiana/article/view/38

Terbitan

Bagian

Articles